September 17, 2021

coverletterresume.info

Semua Informasi Tersaji Dengan Baik

Apa Itu VPN, dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Pernahkah Anda tersambung ke jaringan Wi-Fi publik dan bertanya-tanya apakah seseorang, di suatu tempat mungkin dapat melihat aktivitas online Anda? Ini adalah masalah yang sepenuhnya masuk akal, mengingat kekuatan yang ada di balik privasi Anda. Dengan jaringan pribadi virtual (VPN) , Anda dapat melindungi informasi Anda dari pengintip dan mendapatkan kembali privasi online.

Apa Itu VPN, dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Saat Anda mengaktifkannya, VPN membuat terowongan terenkripsi antara Anda dan server jauh yang dioperasikan oleh layanan VPN. Semua lalu lintas internet Anda dirutekan melalui terowongan ini, sehingga data Anda aman dari pengintai di sepanjang jalan. Karena lalu lintas Anda keluar dari server VPN, alamat IP Anda yang sebenarnya disembunyikan, menutupi identitas dan lokasi Anda.

Menurut kami Tim Komputer Terbaru untuk memahami nilai VPN, ada baiknya memikirkan beberapa skenario tertentu di mana VPN mungkin digunakan. Pertimbangkan jaringan Wi-Fi publik, mungkin di kedai kopi atau bandara. Biasanya, Anda mungkin terhubung tanpa berpikir dua kali. Tapi tahukah Anda siapa yang mungkin mengawasi lalu lintas di jaringan itu? Dapatkah Anda bahkan memastikan jaringan Wi-Fi itu sah, atau mungkinkah itu dioperasikan oleh orang jahat?

Jika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi publik yang sama menggunakan VPN, Anda dapat yakin bahwa tidak ada seorang pun di jaringan itu yang dapat melihat apa yang Anda lakukan — tidak ada pengguna lain yang mengintip calon korban, atau bahkan operator jaringan itu sendiri. Poin terakhir ini sangat penting, dan setiap orang harus ingat bahwa sangat sulit untuk mengetahui apakah jaringan Wi-Fi seperti yang terlihat atau tidak. Hanya karena namanya Starbucks_WiFi bukan berarti itu benar-benar dimiliki oleh pemasok kopi ternama.

Meskipun benar bahwa perusahaan seperti Google dan Facebook memonetisasi perilaku online Anda, Anda tidak perlu dipaksa untuk menggunakan layanan tersebut. Jika Anda tiba-tiba memutuskan untuk berhenti menggunakan Facebook, Anda mungkin akan melewatkan foto hewan peliharaan yang lucu dan kata-kata kasar politik dari teman dan keluarga Anda, tetapi Anda masih bisa menjalani kehidupan yang layak, mungkin lebih baik,. Anda tidak selalu memiliki pilihan itu ketika datang ke ISP Anda, yang mengontrol gateway rumah Anda ke keseluruhan internet.

Meskipun ada alternatif untuk Google dan Facebook, kebanyakan orang Amerika memiliki alternatif ISP rumah yang terbatas. Banyak daerah hanya memiliki satu ISP yang menawarkan akses internet kabel. Itu membuat perubahan baru-baru ini yang memungkinkan ISP untuk menjual data dari pelanggan mereka semakin bermasalah. Memilih sistem yang teduh adalah satu hal, tidak ada pilihan lain dalam hal ini adalah hal lain.

Berikut contoh lainnya: Misalnya Anda bepergian ke luar negeri, dan Anda menjalankan browser hanya untuk mengetahui bahwa Anda hanya dapat mengunjungi versi lokal dari situs web yang sudah dikenal. Mungkin ini hanya berarti Google Doodle yang berbeda, tetapi itu juga dapat berarti bahwa bahasa situs web yang Anda kunjungi sekarang tidak dikenal, situs tertentu tidak dapat diakses, dan beberapa konten streaming tidak dapat dijangkau.

Dengan VPN, Anda dapat terhubung ke server di negara lain dan memalsukan lokasi Anda . Jika Anda berada di luar AS, Anda dapat VPN kembali ke lokasi yang sudah dikenal dan mengakses internet (kebanyakan) seperti biasa. Anda juga bisa melakukannya secara terbalik. Dari kenyamanan rumah Anda, Anda dapat mengunjungi server VPN yang jauh, mungkin untuk mengakses video streaming yang tidak tersedia di AS .

VPN juga dapat memberikan akses ke situs web yang diblokir. Beberapa pemerintah telah memutuskan bahwa adalah kepentingan terbaik mereka untuk memblokir situs web tertentu agar tidak dapat diakses oleh semua anggota populasi. Dengan VPN, dimungkinkan untuk melakukan tunnel ke negara lain dengan kebijakan yang tidak terlalu menindas, dan mengakses situs yang seharusnya diblokir. Dan lagi, karena VPN mengenkripsi semua lalu lintas web, mereka membantu melindungi identitas orang-orang yang terhubung ke internet terbuka dengan cara ini. Meskipun demikian, pemerintah bersikap bijak dalam hal ini, itulah sebabnya kami melihat penggunaan VPN diblokir di Rusia dan Cina . VPN juga bukan jaminan perlindungan total, terutama terhadap musuh yang memiliki dana besar dan kompeten — negara bangsa, misalnya.

Apa yang Tidak Akan Dilakukan VPN
VPN adalah alat yang sederhana dan kuat untuk melindungi privasi Anda secara online, tetapi sejujurnya adalah jika seseorang menargetkan Anda secara khusus dan bersedia untuk mengedepankan upaya, mereka hampir pasti akan mendapatkan apa yang mereka cari. VPN dapat dikalahkan oleh malware di perangkat Anda, atau dengan menganalisis pola lalu lintas untuk menghubungkan aktivitas di komputer Anda dengan aktivitas di server VPN.

Bahkan dengan VPN, hal-hal seperti cookie memungkinkan perusahaan melacak penggunaan internet Anda bahkan setelah Anda meninggalkan situs mereka. Untungnya, kami memiliki panduan praktis untuk memangkas cookie di browser Anda. Kami juga merekomendasikan penggunaan pemblokir pelacak, seperti EFF’s Privacy Badger , yang dapat membantu pengiklan tetap buta terhadap pergerakan Anda. Banyak browser, termasuk Firefox, dilengkapi dengan fitur privasi yang akan meningkatkan privasi Anda — terutama dalam hal mengalahkan sidik jari browser .

VPN juga hanya melakukan banyak hal untuk menganonimkan aktivitas online Anda. Jika Anda benar-benar ingin menjelajahi web secara anonim, dan mengakses Web Gelap untuk boot, Anda akan ingin menggunakan Tor . Tidak seperti VPN, Tor memantulkan lalu lintas Anda melalui beberapa node server, membuatnya jauh lebih sulit untuk dilacak. Itu juga dikelola oleh organisasi nirlaba dan didistribusikan secara gratis. Beberapa layanan VPN bahkan akan terhubung ke Tor melalui VPN, membuat sistem misterius ini lebih mudah diakses.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar layanan VPN bukanlah organisasi filantropi yang beroperasi untuk kepentingan publik. Artinya, mereka memiliki tagihan sendiri yang harus dibayar, dan memonetisasi data pengguna mungkin terlalu menggoda untuk diabaikan. Mereka juga harus mematuhi hukum negara tempat mereka tinggal secara resmi dan menanggapi panggilan pengadilan dan surat perintah dari penegak hukum. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membaca kebijakan privasi untuk layanan VPN, dan untuk mengetahui di mana kantor pusat perusahaan VPN. Informasi ini termasuk dalam semua ulasan kami.

Meskipun VPN berguna, mereka tidak akan melindungi dari setiap ancaman. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan perangkat lunak antivirus , mengaktifkan otentikasi dua faktor di mana pun tersedia, dan menggunakan pengelola kata sandi untuk membuat login yang unik dan kompleks untuk setiap dan setiap akun online.